LG Pimpin Pasar Elektronik

LG Pimpin Pasar Elektronik
LG Pimpin Pasar Elektronik
JAKARTA - Bisnis elektronik dalam negeri kian mengembang. LG produsen global untuk produk elektronik agresif membidik pasar domestik. Hal itu kian mengukuhkan perusahaan asal Korea tersebut di peta industri elektronik dalam negeri. Karena untuk beberapa kategori produk sekaligus telah menjadi pemimpin pasar.

President Director PT LG Electrronics Indonesia Kim Weon Dae menuturkan, indonesia merupakan pasar yang dan terus tumbuh. Disebutkan, indonesia memimpin pasar AFTA (ASEAN Free Trade Agreement). "Di ASEAN, indonesia terbesar. Sementara di Asia, nomor kedua setelah India," kata dia usai perolehan penghargaan Gfk award kemarin (30/3).

Lantaran pasar di Indonesia masih besar, tahun ini dia menargetkan pendapatan perusahaan bakal meningkat. Disebutkan, tahun ini target revenue perusahaan sebesar USD 2,2 miliar. Target tersebut naik dari pencapaian tahun lalu sebesar USD 2 miliar. "Target tersebut sudah termasuk penjualan domestik dan ekspor," kata dia.

Selama ini, LG memiliki sejumlah kategori produk dengan market share sebesar 30 persen. Sementara menurut survei Gfk (Growth for Knowledge) khusus consumer electronics dan IT, LG menduduki perolehan market share terbanyak. Antara lain, di kategori produk LCD TV  sebesar 33 persen, Plasma TV 43 persen, kulkas 29 persen dan mesin cuci 22 persen. Selain itu, blu-ray DVD 37 persen, home theatre system 47 persen dan LCD monitor 34 persen.

JAKARTA - Bisnis elektronik dalam negeri kian mengembang. LG produsen global untuk produk elektronik agresif membidik pasar domestik. Hal itu kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News