Lhokseumawe Usulkan Ratusan Honorer ke BKN

Lhokseumawe Usulkan Ratusan Honorer ke BKN
Lhokseumawe Usulkan Ratusan Honorer ke BKN
LHOKSEUMAWE - Ratusan tenaga honorer di Kota Lhokseumawe diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta agar diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Adapun honorer yang diusulkan itu yang dianggap memenuhi syarat sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 05 Tahun 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Setdako Lhokseumawe, Sabaruddin, kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Sabtu (28/8), mengatakan, secara keseluruhan data honorer yang diterima pihaknya mencapai 455 honorer. Tenaga honorer tersebut berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Lhokseumawe.

Setelah dilakukan verifikasi data, diumumkan pula nama-nama tenaga honorer tersebut pada 25 dan 26 Agustus lalu. Rinciannya, dari total data yang diterima oleh BKPP yang mencapai 455 tenaga honorer itu 302 tenaga honorer dianggap memenuhi syarat (MS) dan 153 tenaga honorer tidak memenuhi syarat (TMS).

Tidak hanya itu, sambung Sabaruddin, dalam surat edaran itu juga dinyatakan, tenaga honorer yang didata adalah honorer yang dibiayai oleh APBN dan APBD serta dibiayai bukan dari APBN dan APBD. Rencananya, data yang masuk dalam kategori memenuhi syarat langsung diusulkan ke BKN Pusat besok. Sementara data ke Menpan akan dimasukkan lusa. (arm/jpnn)

LHOKSEUMAWE - Ratusan tenaga honorer di Kota Lhokseumawe diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta agar diangkat menjadi Calon Pegawai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News