Liga 1 2018: No Bobotoh, No Problem

Liga 1 2018: No Bobotoh, No Problem
Bobotoh suporter Persib Bandung. Foto: Iswara Bagus/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Menjamu tim kuat Madura United pada pekan 24 Liga 1, Selasa (9/10) malam, Persib Bandung dihadapkan pada segudang problem.

Selain mesti menjalani laga usiran di Stadion Batakan, Bobotoh, suporter fanatik Maung Bandung juga tidak diperkenankan menyaksikan Supardi Nasir cs berlaga.

Padahal saat ini, Persib tengah berjuang menjauh dari kejaran PSM Makassar yang terpaut 3 angka di posisi dua.

Tak bisa dimungkiri kehadiran puluhan ribu Bobotoh bisa jadi salah satu pemicu maksimalnya permainan anak asuh Mario Gomez selama ini. Tengok saja catatan impresif Maung Bandung kala berlaga di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dari 11 laga di GBLA, Persib tercatat tampil superior dengan menyabet sembilan kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Tercatat hanya Bhayangkara FC dan PS Tira yang mampu membawa pulang poin dari GBLA. Bhayangkara FC mampu menang 0-1, sedangkan PS Tira dapat menahan Persib 1-1 pada laga pembuka Liga 1.

Kemenangan yang dipetik di GBLA juga dibarengi dengan produktivitas gol Persib. Tercatat, 29 gol mampu disarangkan dalam 11 pertandingan di stadion dengan kapasitas 38 ribu tersebut.

Bakal menjalani laga home di Stadion Batakan tanpa kehadiran Bobotoh, diakui pelatih kiper Persib Anwar Sanusi menjadi sebuah kerugian.

“Kalau soal Bobotoh tentu saja berpengaruh, selama ini dukungan mereka di dalam stadion memang sangat terasa bagi pemain,” kata Anwar mewakili Mario Gomez yang tak bisa hadir dalam sesi konferensi pers, Senin (8/10).

Menjamu tim kuat Madura United pada pekan 24 Liga 1, Selasa (9/10) malam, Persib Bandung dihadapkan pada segudang problem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News