Liga 1 2021/2022 Bisa Saja Dihadiri Penonton, Begini Syaratnya

Liga 1 2021/2022 Bisa Saja Dihadiri Penonton, Begini Syaratnya
ilustrasi Suasana pertandingan Liga 1. Foto: Amjad/JPNN

Menpora Zainudin Amali menjelaskan keputusan Liga 1 2021/2022 tanpa penonton bisa saja berubah di tengah jalan. Namun, untuk rencana gelaran di awal-awal kompetisi ini, masih sama dengan Piala Menpora 2021.

Penerapan protokol di kompetisi menurut Menpora Amali akan sama persis dengan turnamen pramusim Piala Menpora. Di mana, nantinya bakal menerapkan protokol kesehatan ketat, tes yang kontinyu dan tanpa penonton.

"Suporter nanti juga harus memastikan tidak ada nonton bareng, nonton di rumah saja, nanti disiarkan di televisi maupun live streaming," ucapnya.

Dengan demikian, proposal kompetisi yang akan dibuka dengan laga Persija Jakarta kontra PSS Sleman pada 10 Juli nanti tetap tanpa kehadiran penonton.

Tentu saja berbeda dengan Euro 2020 sejauh ini memang bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

"Ada penonton di EURO 2020 Nah, di Liga 1 dan Liga 2 nanti yang sudah mendapatkan izin dari Polri, belum ada penonton," ucapnya.

Namun demikian, apabila di tengah jala  prasyarat untuk penonton bisa datang ke stadion sudah dijalankan, mungkin saja Liga 1 2021/2022 akhirnya bisa ditonton langsung ke Stadion.

" Nanti lihat perkembangan, siapa tahu dalam perjalanan ini, pandemi Covid-19 menurun dan masyarakat sudah tervaksin semua. Itu bisa dipertimbangkan apakah ada penonton atau tidak. Kalau untuk sekarang, ya belum," ucap Menpora.(dkk/jpnn)

Ketidakhadiran penonton dan suporter di dalam pertandingan belum bisa dijalankan saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News