Liga 1 Dilanjutkan, 3 Laga Pembuka Digelar, Ada 2 Kartu Merah dan 9 Gol

Liga 1 Dilanjutkan, 3 Laga Pembuka Digelar, Ada 2 Kartu Merah dan 9 Gol
Kartu merah. Ilustrasi Foto: ANTARA/AFP/Filippo Monteforte

jpnn.com - Laga seru tersaji dalam tiga pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 2022/2023 di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Senin (5/12). Dua tim yang berstatus tuan rumah meraih kemenangan, sementara satu tim lainnya kalah. Dua kartu merah dikeluarkan wasit, dan total sembilan gol tercipta pada laga petang tadi.

Tuan rumah yang berhasil membukukan kemenangan ialah PSM Makassar dan Bhayangkara FC. PSM yang menjamu Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, berhasil menutup laga dengan skor 2-0.

Sementara itu, Bhayangkara FC yang ditantang oleh PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, tuntas dengan skor akhir 3-1. Dalam laga ini, PSS Sleman yang sempat mengimbangi tuan rumah menurun drastis performanya setelah bek mereka, Dedi Gusmawan, diberikan kartu merah oleh wasit pada menit ke-54.

Kartu merah Dedi itu membuat Bhayangkara FC semakin dominan. Akibatnya, skor yang sebelumnya 1-1, berubah menjadi 3-1 setelah Bhayangkara FC menyarangkan gol pada menit ke-57 dan 66.

Laga lain yang berlangsung dengan adanya pemain dikartu merah ialah Madura United kontra PSIS Semarang. Satu pemain Sapeh Kerrab, Guntur Ariyadi mendapatkan kartu merah pada menit ke-62. Imbasnya, permainan Madura United menurun drastis dan akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor telak 0-3.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kali ini, pertandingan memang dijalankan dengan sistem bubble dan dipusatkan di Jateng serta Yogyakarta. Kondisi itu memang menjadi syarat dari pemerintah jika kompetisi ingin berlanjut setelah Tragedi Kanjuruhan. (dkk/jpnn)

Lanjutan Liga 1 2022/2023 sudah bergulir, tiga laga pembuka digelar pada Senin (5/12) petang dan diwarnai dua kartu merah serta sembilan gol tercipta.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News