Liga Arab Dukung Perdamaian di Suriah

Liga Arab Dukung Perdamaian di Suriah
Liga Arab Dukung Perdamaian di Suriah
BAGHDAD-Liga Arab memutuskan akan mendukung rencana perdamaian yang disusun oleh mantan Sekjen PBB Kofi Annan terkait konflik di Suriah dengan mengeluarkan sebuah resolusi. Hal ini disampaikan pada pertemuan tahunan para menteri luar negeri Liga Arab yang digelar di Baghdad, Irak.

“Krisis di Suriah bukan hanya masalah (bangsa) Arab, ini mempengaruhi seluruh masyarakat internasional, kita perlu menyatukan visi,” kata Menlu Iraq Hoshyar Zebari dalam pidatonya seperti dikutip Al-Jazeera, Kamis (29/3).

Rencana perdamaian yang dirancang Annan dengan dukungan PBB tersebut berisikan seruan agar pemerintah Suriah menarik pasukan dan persenjataan berat dari pusat populasi, membebaskan tawanan, mengizinkan masuknya bantuan kemanusiaan dan memberi kebebasan akses bagi pers.

Selain itu Annan juga menginginkan diadakannya gencatan senjata sementara setiap hari untuk memberi jalan bagi bantuan kemanusiaan yang akan masuk ke wilayah Suriah.

BAGHDAD-Liga Arab memutuskan akan mendukung rencana perdamaian yang disusun oleh mantan Sekjen PBB Kofi Annan terkait konflik di Suriah dengan mengeluarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News