JPNN.com

Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Juara

Jumat, 03 April 2020 – 07:27 WIB Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Juara - JPNN.com
Kiper Club Brugge Simon Mignolet (merah) memimpin rekan-rekannya menyapa dan berterima kasih atas dukungan suporter. Foto: ANTARA/AFP/Bruno Fahy

jpnn.com, BRUSSELS - Club Brugge dinobatkan sebagai juara liga kasta tertinggi di Belgia First Division A 2019-20, setelah kompetisi diputuskan tidak dilanjutkan lagi karena wabah corona.

Hal itu diumumkan dalam laman resmi Liga Belgia pada Kamis malam WIB yang menyatakan bahwa klasemen saat ini dianggap sebagai klasemen final musim 2019/20.

Brugge saat ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dan unggul 15 poin dari KAA Gent di posisi kedua, dengan musim sebelumnya menyisakan satu pekan pertandingan untuk dijalani sebelum fase playoff untuk penentuan juara dan jatah ke Eropa.

Keputusan penghentian Liga Belgia selanjutnya akan diresmikan secara penuh melalui pertemuan 24 tim peserta dua kasta tertinggi, tetapi 17 di antaranya sudah menyuarakan agar musim dihentikan.

Liga Belgia juga membentuk gugus tugas untuk membuat keputusan terperinci mengenai promosi dan degradasi serta mereka yang berhak ke kompetisi antarklub Eropa.

Gent yang berada di posisi kedua tentunya berharap bisa mendampingi Brugge ke Liga Champions, sementara tiga jatah tiket Liga Europa tersedia untuk klub-klub Belgia.

Gugus tugas yang sama akan mempertimbangkan mengenai nasib Piala Belgia, yang finalnya mempertemukan Brugge dengan Antwerp dan sedianya digelar 22 Maret tapi ditangguhkan.

Sedangkan jatah promosi dari divisi dua yang diperebutkan Beerschot dan OH Leuven kemungkinan tetap dimainkan seizin pemerintah Belgia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...