Liga Champions Asia 2023: PSM Jajal Stadion Dipta Menjelang Laga Lawan Bali United

Liga Champions Asia 2023: PSM Jajal Stadion Dipta Menjelang Laga Lawan Bali United
Para pemain PSM Makassar mengadakan latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin malam (5/6/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, GIANYAR - PSM Makassar akan melakoni kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali untuk penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Menjelang laga penting tersebut, PSM Makassar akan terlebih dahulu menjajal lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan seperti Bali United karena sebelum musim berakhir, kami harus menyiapkan untuk musim selanjutnya,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin malam.

Ia menjelaskan para pemain dari tim dengan julukan Juku Eja itu baru memulai latihan secara mandiri di sela istirahat libur panjang sejak 15 Mei 2023 dan latihan perdana baru dilakukan pada 1 Juni 2023.

Pasalnya, lanjut dia, anak asuhannya baru menjalani tur panjang musim lalu di antaranya pertandingan AFC Cup hingga Piala Presiden.

Pelatih asal Portugal itu tidak membeberkan detail jumlah pemain yang diturunkan pada laga pertama, namun ia akan memaksimalkan 11 pemain untuk melawan Serdadu Tridatu.

Dalam kesempatan itu, Coach Bernardo tidak memandang remeh tim tuan rumah karena melakukan persiapan lebih awal dibandingkan tim asuhannya.

"Bagi saya pertandingan kali ini Bali United adalah tim favorit, mereka sudah melakukan latihan persiapan lebih awal dari pada kami dan mereka bermain di kandang sendiri dan didukung suporter mereka,” katanya.

PSM akan melakoni kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali untuk penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/24.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News