Liga Sepak Bola Argentina Berubah Nama Jadi Piala Diego Maradona

Liga Sepak Bola Argentina Berubah Nama Jadi Piala Diego Maradona
Penghormatan terhadap mendiang Diego Maradona. Foto: antara

jpnn.com, ARGENTINA - Sebagai bentuk penghormatan terhadap legenda sepak bola Diego Maradona, kompetisi liga utama sepak bola Argentina langsung berganti nama menjadi Piala Diego Maradona.

Mengutip Reuters, liga sepak bola Argentina dimulai kembali pada Sabtu setelah seluruh emosi warga Argentina tercurah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona.

Pemain, pelatih, dan bahkan wasit mengungkapkan cinta dan kasih mereka kepada bintang sepak bola paling populer di negara itu.

Pertandingan pertama babak grup dimulai di seluruh negeri setelah satu menit tepuk tangan dari mereka yang hadir di stadion bebas penonton itu.

Wasit mengenakan kaus bertuliskan "Gracias Diego" di punggungnya, dan para pemain mendedikasikan gol untuk mantan bintang Piala Dunia yang meninggal pada Rabu kemarin akibat serangan jantung itu.

Klub yang dilatih Maradona sebelum wafat, Gimnasia y Esgrima, turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bertuliskan "Maradona 10" di punggung dan seluruh anggota tim terekam meneriakkan nama Maradona di ruang ganti setelah menang 1-0 atas Velez Sarsfield.

"Kami ingin mendedikasikan ini untuk ayah kami, karena dia adalah ayah bagi kami, dia menelepon kami kapan pun kami membutuhkan sesuatu dan kami senang memberinya kemenangan ini," kata Victor Ayala dari Gimnasia yang berlinang air mata kepada saluran TyC Sports.

Pemain cadangan Lucas Licht, difoto keluar dari bangku cadangan pada waktu tambahan dengan mengenakan sepasang sepatu bot yang diberikan kepadanya oleh sang legenda mantan pemain Boca Juniors dan Napoli itu.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap legenda sepak bola Diego Maradona, kompetisi liga utama sepak bola Argentina langsung berganti nama menjadi Piala Diego Maradona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News