Lihat, Aksi TNI di Biak Ini Patut Dicontoh

Lihat, Aksi TNI di Biak Ini Patut Dicontoh
Personel TNI Posramil Biak Timur Sertu Sombuk bersama tiga anggota Babinsa memberikan bimbingan belajar melalui perpustakaan keliling.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, BIAK - Aparat TNI Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sertu Sombuk, ini patut dipuji dan dicontoh. 

Personel Babinsa ini menyediakan layanan perpustakaan keliling untuk warga desa. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat baca anak di pelosok kampung. 

Sertu Sombuk mengatakan layanan perpustakaan keliling dilakukan bersama tiga anggota Posramil di antaranya Sertu Umaradin, Sertu Yamin dan Sertu Dodik Fitrianto, di Kampung Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dia mengaku kegiatan perpustakaan keliling merupakan wujud kepedulian Babinsa Posramil Biak Timur terhadap dunia pendidikan guna membantu mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa di usia dini.

"Juga melalui perpustakaan keliling agar anak gemar membaca dan khususnya untuk mengisi kegiatan libur pascapandemi melalui buku-buku pengetahuan yang dibawa Babinsa di wilayah binaan,” kata dia dalam keterangan diterima di Jayapura, Minggu (22/8). 

Menurut Sertu Sombuk, sebelum pelaksanaan membaca buku pihaknya juga memberikan pemahaman dan edukasi terhadap anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami mengajari anak-anak yang belum lancar membaca, dengan membimbing untuk mengenal huruf dan mengeja agar dapat membaca kata dalam kalimat," ungkap dia.

Aksi aparat TNI Babinsa Posramil 1708-/Biak Timur, Papua, ini patut dipuji dan dicontoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News