Lihat Eloknya Ibu Iriana Jokowi Menjamu Tamunya

Lihat Eloknya Ibu Iriana Jokowi Menjamu Tamunya
Foto-foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com - jpnn.com -Ibu Negara Iriana Joko Widodo punya cara tersendiri menjamu istri para pemimpin negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA).

Di saat Presiden Joko Widodo sibuk di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IORA 2017, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (7/3), Ibu Negara memainkan perannya di Istana Kepresidenan Bogor.

Di antara para istri dari kepala negara maupun ketua delegasi empat negara yang dijamu Iriana adalah Madam Bongi Ngema-Zuma, istri dari Presiden Afrika Selatan.

Kemudian Madam Mwanamwema Shein, istri dari Wakil Presiden Tanzania, Madam Chew Poh Yim, istri dari Wakil Perdana Menteri Singapura, dan Madam Suleikha Ghalinle Osman, istri dari Wakil Perdana Menteri Somalia.

Lihat Eloknya Ibu Iriana Jokowi Menjamu Tamunya

Pada acara yang dimulai sejak pagi, para undangan disambut dengan tarian "Gaba-Gaba" dari Provinsi Maluku. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan melukis oleh anak-anak SLB Karanganyar dengan para tamu sebagai obyek lukisannya. Lukisan tersebut kemudian diserahkan oleh anak-anak itu kepada mereka.

Setelah menikmati jamuan minum teh di beranda belakang Gedung Induk Istana, Ibu Negara juga mengajak para tamunya untuk meninjau pameran batik dan mutiara yang berlokasi di Gedung Induk Sayap Kanan. Bahkan para tamu tersebut sempat belajar membatik bersama Ibu Iriana Jokowi.

"Tadi di pameran batik dan mutiara mereka semua tertarik dan suka. Yang tadinya tidak untuk dijual, hanya untuk display tapi mereka bertanya, 'Saya boleh nggak beli ini?'" ungkap Yasmin Sukmawira Fachir, istri Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir yang mendampingi Ibu Negara, sebagai dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo punya cara tersendiri menjamu istri para pemimpin negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News