Lihat Itu Penampakan Yellow Boat untuk Memperkuat Layanan Batam-Singapura

Lihat Itu Penampakan Yellow Boat untuk Memperkuat Layanan Batam-Singapura
DHL Express Indonesia meluncurkan DHL Batam Yellow Boat. Foto: Dokumentasi DHL Express

jpnn.com, JAKARTA - DHL Express meluncurkan layanan pengantaran Yellow Boat pertamanya untuk mengangkut barang antara Batam dan Singapura.

Inovasi terbaru dari perusahaan penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia tersebut dalam rangka menyediakan transportasi yang lebih andal dan efisien.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad menjelaskan layanan inovatif ini merupakan bagian dari komitmen DHL dalam pemanfaatan moda transportasi campuran agar dapat meningkatkan transit time pengiriman yang berasal dari Batam ke seluruh dunia.

Yellow Boat berkapasitas muatan 35 ton ini menawarkan keunggulan kompetitif tersendiri bagi pelanggan di Batam.

DHL Batam Yellow Boat beroperasi dua kali sehari dan enam hari seminggu antara Pelabuhan Sekupang (Batam) dan Pelabuhan Brani (Singapura).

“Layanan ini memungkinkan pengiriman dapat terhubung ke jaringan penerbangan DHL Express South Asia Hub di Singapura dan Central Asia Hub di Hong Kong. Yellow Boat adalah kapal DHL Express yang didedikasikan untuk memastikan keandalan berkualitas tinggi dan layanan yang konsisten," ujar Ahmad Mohamad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Ahmad menjelaskan Peluncuran DHL Batam Yellow Boat ini juga mendukung inisiatif pemerintah dalam mendirikan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam.

Hal ini sejalan dengan rencana ekspansi bisnis Batam yang mencakup lebih banyak pusat data, layanan terkait yang mendukung ekonomi digital, industri penerbangan dan semakin memperkuat basis manufaktur yang efisien di Asia Pasifik.

DHL Express meluncurkan inovasi layanan pengantaran Yellow Boat untuk mengangkut barang Batam dan Singapura.