Lihat Itu, Pengendara Motor Dorong Petugas karena Ingin Menerobos Jalur Busway

Lihat Itu, Pengendara Motor Dorong Petugas karena Ingin Menerobos Jalur Busway
Seorang pengendara motor memarahi petugas Transjakarta yang melarang pengendara menerobos jalur busway di Halte Taman Kota, koridor 3 (Pasar Baru-Harmoni), Rabu (3/3). Foto: Instagram/merekamjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Viral di media sosial video pengendara sepeda motor membentak petugas PT Transjakarta karena dilarang masuk jalur busway.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak dua petugas Transjakarta menjaga portal jalur busway agar tidak dibuka pengendara sepeda motor.

Namun, sejumlah pengendara sepeda motor tampak seperti memaksa petugas untuk membuka portal jalur busway.

Kedua petugas pun tetap melarang pengendara sepeda motor melintasi jalur busway. 

Terkait hal tersebut, Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/3) pagi di Halte Taman Kota, koridor 3 (Pasar Baru-Harmoni).

Prasetia pun menyayangkan insiden itu bisa terjadi. Padahal, jalur busway tidak diperuntukan kendaraan lain selain Transjakarta.

"Nekat memasuki jalur busway bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri juga pengendara lain," kata Prasetia dalam keterangannya, Jumat (5/3).

Prasetia menambahkan, peristiwa serupa memang kerap terjadi. Bahkan sudah pernah memakan korban jiwa.

Viral di media sosial video pengendara sepeda motor membentak petugas PT Transjakarta karena dilarang masuk jalur busway.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News