Lihat Nih, Jokowi Sampai Door to Door di Gang Tengok Masyarakat Divaksinasi

Lihat Nih, Jokowi Sampai Door to Door di Gang Tengok Masyarakat Divaksinasi
Presiden Joko Widodo melihat langsung proses vaksinasi masyarakat dari pintu ke pintu di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung proses vaksinasi masyarakat dari pintu ke pintu di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

"Hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi baik untuk yang di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara,” kata presiden dalam keterangannya saat meninjau kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut.

Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan program vaksinasi secara pintu ke pintu.

Dia menilai metode tersebut dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

"Karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu berharap program vaksinasi dari pintu ke pintu ini dapat berjalan dengan baik. Dia juga menginginkan metode itu dilakukan di provinsi-provinsi lainnya di Tanah Air.

“Kami harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” tutur presiden.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Jokowi melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dari pintu ke pintu di dalam gang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News