Lihat Penampilan Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Silakan Fokus ke Masker

Lihat Penampilan Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Silakan Fokus ke Masker
Haris Azhar beserta rombongan mengenakan masker silang berwarna merah saat keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (21/10). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lokataru Haris Azhar mengenakan makser putih bertanda silang warna merah saat mendatangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dan penasihat hukum Haris juga mengenakan masker bersilang merah.

Kuasa hukum Haris, Nelson Nikodemus Simamora mengatakan masker bertanda silang itu memiliki arti pembungkaman terhadap aktivitas yang mengkritisi kerja pejabat publik.

"Ada pembungkaman terhadap aktivitas yang mengkritisi kerja-kerja pejabat publik. Ini tanda dari masker ini," kata Nelson di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Lebih terperinci, Nelson lantas mencontohkan kliennya, Haris Azhar yang membuat konten di YouTube, tetapi kemudian dinilai mencemarkan nama baik.

"Iya dong, dalam hal ini iya. Dan banyak kasus lain. Ada laporan yang kemudian kami jadikan konten YouTube, tetapi kemudian dianggap mencemarkan nama baik," ucap Nelson.

Proses mediasi antara Haris Azhar & Fatia Maulida dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, ditunda.

Sedianya, upaya mediasi itu dijadwalkan pada hari ini.

Haris Azhar datang ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang dilaporkan Luhut Binsar Pandjaitan, lihat masker yang dipakainya.