Lihat, Ratusan Korps Wanita TNI AL Tidur Telentang, Didatangi Petugas, Ada Apa?

Lihat, Ratusan Korps Wanita TNI AL Tidur Telentang, Didatangi Petugas, Ada Apa?
Ratusan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah di Pendopo Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk memperingati HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2022, ratusan Kowal wilayah Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah di Pendopo Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/12).

Tampak ratusan prajurit Kowal tidur telentang secara bergantian. Selanjutnya petugas PMI menghampiri mereka untuk mengambil darah.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta sejumlah pejabat Mabesal juga turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor ini mengusung tema "Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" dipimpin langsung ketua panitia HUT Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti.

Acara ini sebagai wujud rasa kemanusiaan serta kepedulian Kowal terhadap sesama agar di mana pun berada prajurit TNI AL khususnya Kowal dapat memberikan manfaat dan nilai positif bagi masyarakat sekitar. 

“Donor darah ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan HUT Kowal di mana setetes darah yang disumbangkan untuk kemanusiaan berguna bagi orang-orang yang membutuhkan,” terang Ketua Panitia.

Letkol Ida Ayu di sela-sela kegiatan juga menyampaikan harapannya untuk Kowal di masa mendatang agar tetap jaya, maju dan dapat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Harapannya agar Kowal makin jaya, maju dan dapat beradaptasi menghadapi kemajuan teknologi serta dapat memberikan manfaat di lingkungan sekitarnya," harapnya.

Ratusan personel Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tampak tidur telentang, selanjutnya didatangi petugas. Ada apa?