Lihat! Warga Desa Sibuk, Antusias Menyambut Rencana Kedatangan Bu Susi

Lihat! Warga Desa Sibuk, Antusias Menyambut Rencana Kedatangan Bu Susi
Warga Desa Bunut Hilir bergotong-royong mempersiapkan tempat di Danau Lindung Sunjung, untuk menyambut Menteri Susi Pudjiastuti, Bupati Kapuas Hulu dan Anggota DPR RI, Rabu (26/7). Foto: ANDREAS/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berencana mengunjungi danau lindung di Kecamatan Bunut Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar, 2 Agustus 2017. Warga setempat antusias menyiapkan penyambutan.

Andreas, Bunut Hilir

Menteri Susi datang tidak sendiri. Dia akan didampingi Anggota DPR RI dan Bupati AM Nasir beserta jajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Dia direncanakan akan mengunjungi dua danau lindung di Kecamatan Bunut Hilir. Yakni Danau Lindung Sunjung dan Danau Lindung Empangau, sekaligus menyaksikan panen berbagai jenis ikan air tawar di sana.

Ketua Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir, Abang Marhaban mengungkapkan, masyarakat setempat mulai melaksanakan gotong-royong untuk menyambut Menteri Susi bersama rombongan nantinya.

“Masyarakat sangat antusias mendengar bupati, menteri dan anggota DPR RI akan berkunjung ke Danau Sunjung,” ungkap Marhaban, Rabu (25/7).

Bahkan kata Marhaban, persiapan sudah dilakukan warga dari dua minggu sebelumnya. Saat ini persiapan masih terus dilakukan masyarakat, seperti membangun rumah panggung, stagher, toilet, membersihkan jalan serta kegiatan lainnya.

“Gotong royong kami lakukan dihari libur, yakni Sabtu dan Minggu. Berdasarkan absen yang ada, jumlah warga yang turun gotong-royong mencapai puluhan orang per setiap kali turun ke lokasi,” jelas Marhaban.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berencana mengunjungi danau lindung di Kecamatan Bunut Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar, 2 Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News