Lihatlah Wajah Wawan, Semoga Bayi dari Rahim F Baik-baik Saja

Lihatlah Wajah Wawan, Semoga Bayi dari Rahim F Baik-baik Saja
Wawan Gunawan (kaus putih) saat digiring ke Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/8/2020). Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Tim dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap Wawan Gunawan (41) yang membawa kabur perempuan belia berinisial F (14) asal Cengkareng, Jumat (21/8) dini hari.

Sebelumnya, Wawan Gunawan F berpindah-pindah lokasi di luar Jakarta untuk menghindari kejaran polisi selama dalam pelarian.

Wawan sempat dipolisikan oleh RW (35), ibunya F, dengan dugaan persetb*han dengan anak sulungnya.

Namun sempat menunda pemeriksaan lantaran F tengah saat itu hamil.

"Setelah melahirkan, ternyata F dibawa kabur oleh tersangka di beberapa tempat di antaranya Bekasi, Sukabumi, pindah-pindah," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Audie S Latuheru di Jakarta, Jumat.

Karena itu, Audie memerintahkan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan Polsek Cengkareng untuk menangkap Wawan dan mengamankan F.

"Anak F sekarang dalam keadaan sehat, tadi tiba di Polres Jakbar dan sudah dilakukan penanganan awal oleh psikolog," ujar Audie.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menyebutkan tersangka Wawan Gunawan dan F melarikan diri ke Sukabumi dan menetap di rumah kerabat Wawan.

Wawan bersama perempuan belia yang sudah hamil, akhirnya ditangkap polisi pada Jumat dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News