Lima Kapal Nelayan Asal Vietnam Ditangkap Saat Mencuri Ikan di Anambas

Lima Kapal Nelayan Asal Vietnam Ditangkap Saat Mencuri Ikan di Anambas
Lima kapal ikan asing yang ditangkap Satker Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - ANAMBAS - Lima kapal ikan asal Vietnam berhasil ditangkap Kapal Patroli (KP) Bisma 8001 milik Satker Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). 

Kelima kapal itu yakni BV 97909 TS dengan kapten kapal Nguyen Van Pai, BD 95405 TS dengan kapten kapal Ganhiem, BD 97592 TS, dengan kapten kapal Ly Van De, BD 50405 TS dengan kapten kapal Vo Fan Si dan BD 96127 TS dengan kapten kapal Phap.

Kapal-kapal itu ditangkap karena mencuri ikan di perairan Natuna-Anambas. Petugas juga menyita jaring, 100 kg cumi kering, 290 kg ikan berbagai jenis ikan dan barang bukti lainnya. 

Untuk proses hukum lebih lanjut hasil tangkapan itu diserahkan kepada pihak Satker Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) yang ada di Antang kecamatan Siantan.

Kapten KP. Bisma 8001 AKBP Handoyo Santoso, mengatakan kelima kapal pencuri ikan ini ditangkan setelah mendapatkan informasi dari nelayan lokal.

"Setelah melihat sasaran dilokasi kami langsung mengejar sasaran," ungkapnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group).

Diakuinya setelah sampai dilokasi sedikitnya ada delapan hingga tujuh kapal ikan asing. Namun yang berhasil ditangkap 5 kapal . 

"Mereka sudah melewati batas perairan Indonesia jadi tidak bisa dikejar lagi," jelasnya.

ANAMBAS - Lima kapal ikan asal Vietnam berhasil ditangkap Kapal Patroli (KP) Bisma 8001 milik Satker Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News