Lima Klub Kasta Tertinggi ISL Resmi Berganti Nama

Lima Klub Kasta Tertinggi ISL Resmi Berganti Nama
PSSI. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Lima klub kasta tertinggi akhirnya sah berganti nama untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 mendatang. 

Pengesahan perubahan tersebut diketok saat Kongres PSSI digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1).

klub- klub yang berubah tersebut adalah Surabaya United yang menjadi Bhayangkara FC, Persiram Raja Ampat menjadi PS TNI, Persisam Samarinda menjelma menjadi Bali United FC, Pelita Bandung Raya berubah menjadi Madura United, dan Arema Cronus menghilangkan embel-embel mereka menjadi Arema FC.

"Jadi, klub-klub itu resmi berganti nama mulai kongres saat ini. Dan telah disetujui di forum kongres," kata Ade Weelington, Sekjen PSSI.

Perubahan nama ini sekaligus menghilangkan klub-klub perserikatan seperti Persisam dan Persiram dari kancah sepak bola nasional setelah dibeli legalitasnya.

Karena itu, klub-klub tersebut tak perlu memulai kompetisi dari nol layaknya klub baru.

"Mereka ini dulunya tim kasta tertinggi, tapi berganti nama saja. Itu setelah ada proses-proses yang panjang sampai akhirnya mereka berubah nama," imbuh dia. (dkk/jpnn)


 Lima klub kasta tertinggi akhirnya sah berganti nama untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 mendatang. 


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News