Linda: Siswi Hamil Harus Bisa Ikut UN

Linda: Siswi Hamil Harus Bisa Ikut UN
Linda: Siswi Hamil Harus Bisa Ikut UN
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Linda Gumelar, mengharapkan agar sekolah bersikap proaktif, terkait adanya kasus dua siswi SMA yang terancam tidak ikut Ujian Nasional (UN) lantaran hamil. "Apalagi keduanya hamil karena kasus perkosaan," katanya.

"Mereka harus bisa ikut UN. Harus diberi kesempatan," tambah Linda, usai acara peluncuran Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasaan terhadap Anak, di Jakarta, Jumat (19/3).

"Ikut ujian itu juga haknya, untuk kasus di Sidoarjo. Kan ada ujian susulan. Harus diberikan kesempatan," tegas Linda Gumelar lagi, sambil menambahkan bahwa langkah dari Kementerian PPPA sendiri adalah coba memfasilitasi kedua siswi tersebut melalui koordinasi dengan Kementerian Pendidikan Nasional.

Untuk diketahui lagi, dua siswi SMA di Sidoarjo memang hampir dipastikan gagal mengikuti UN 2009/2010 yang serentak akan dilaksanakan pada 22-26 Maret mendatang. Keduanya sejauh ini belum mendaftar ikut UN, karena diketahui hamil lima bulan setelah menjadi korban perkosaan.

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Linda Gumelar, mengharapkan agar sekolah bersikap proaktif, terkait adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News