Listrik Jawa-Bali Dijamin Tak Byarpet Lagi

Listrik Jawa-Bali Dijamin Tak Byarpet Lagi
Listrik Jawa-Bali Dijamin Tak Byarpet Lagi
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan, menyatakan bahwa saat ini seluruh wilayah Jawa dan Bali sudah berstatus bebas padam. Terjaminnya pasokan listrik Jawa-Bali sehingga bebas byarpet itu sudah berlaku sejak bulan 1 Maret lalu.

"Seluruh wilayah pulau Jawa sudah bebas padam sejak 1 Maret 2010, sementara wilayah Bali bebas padam terhitung pada 30 Maret 2010 lalu," kata Dahlan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, di Gedung DPR/MPR, Kamis (22/4).

           

Walaupun terkadang masih terjadi pemadaman, lanjut Dahlan, hal itu terjadi hanya karena persoalan yang tidak perlu waktu terlalu lama untuk memperbaikinya. "Pemadaman dapat terjadi karena PLN melakukan perbaikan yang sifatnya jangka pendek, misalnya disebabkan faktor alam seperti pohon tumbang serta perbaikan lain yang tidak memerlukan waktu lama," ucapnya.

           

Lebih lanjut Dahlan menambahkan, pada akhir Mei 2010 mendatang PLN akan menetapkan target bahwa di seluruh Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera akan bebas dari pemadaman. "Kemudian  disusul Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, pada akhir  Juni 2010 akan bebas padam,’’ tuturnya

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan, menyatakan bahwa saat ini seluruh wilayah Jawa dan Bali sudah berstatus bebas padam. Terjaminnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News