Liverpool vs Milan: The Reds Menang Dramatis, Mohamed Salah Samai Torehan Legenda

Liverpool vs Milan: The Reds Menang Dramatis, Mohamed Salah Samai Torehan Legenda
Mesin gol Liverpool, Mohamed Salah berusaha melepaskan sebuah tembakan ke gawang Milan. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool berhasil memetik poin penuh kala menjamu AC Milan di matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB, The Reds menang dramatis 3-2 atas Milan.

Gol kemenangan Liverpool berasal dari bunuh diri Fikayo Tomori pada menit 9', lalu aksi Mohamed Salah (48') dan Jordan Henderson (69').

AC Milan hanya mampu mengemas dua gol melalui Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44').

Laga memasuki menit 9', Liverpool langsung unggul akibat gol bunuh diri Tomori. Berawal dari pergerakan Alexander-Arnold yang memberikan umpan ke dalam kotak penalti Milan. Bola justru menyentuh Tomori sehingga masuk ke dalam gawang Mike Maignan.

Tertinggal satu gol, Milan kemudian bangkit di lima menit jelang babak pertama berakhir. Adalah Ante Rebic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Alexis Saelmaekers.

Dua menit berselang, Milan mampu membalikkan kedudukan. Berawal dari tembakan Theo Hernandez yang mampu dihalau Andri Robertson, tetapi bola muntah disambar Brahim Diaz untuk mengonversinya menjadi gol.

Gol tersebut sekaligus yang terakhir di babak pertama. Milan unggul 2-1 atas Liverpool.

Liverpool memetik poin penuh kala menjamu AC Milan di matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/22. Mohamed Salah mencetak satu rekor pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News