Livoli 2018: Alko Kalah, Bank Jatim ke Semifinal

Livoli 2018: Alko Kalah, Bank Jatim ke Semifinal
Ilustrasi pertandingan bola voli. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MAGETAN - Meski menurunkan pemain bintangnya, Aprilia Manganang, tim putri Alko Bandung gagal memetik kemenangan atas TNI AU.

Alko kalah 0-3 (21-25, 19-25, 17-25) pada hari ketiga Kejuaraan PGN Livoli (Liga Voli Indonesia) 2018, di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa (30/10).

Sebelumnya, Alko juga menderita kekalah 0-3 saat laga melawan Badak LNG Bontang (29/10). Akibat dua kekalahan itu membuat tim asal Kota Kembang Bandung itu gagal iuntuk maju ke semifinal.

Apalagi jika kalah dari Bank Jatim, Rabu (31/10) maka dipastikan Alko berada di peringkat juru kunci Pul P.

Menang pun dari Bank Jatim, tim asuhan Zoelni Hilnanda ini berada di zona degradasi karena baru sekali menang, sementara LNG Bontang dan TNI AU akan berebut satu kemenangan untuk lolos ke semifinal mendampingi Bank Jatim yang sudah lebih dulu lolos.

"Meskipun ada Aprilia Manganang, tetap tidak bisa mengangkat. Karena hanya seorang April," kata pelatih Alko, Zoelni Hilnanda usai pertandingan.

Menurutnya, kehadiran April dalam tim bisa menaikkan performa tim, asalkan diimbangi seter yang bagus. "Toser kami yang turun sekarang, Amadea Febriani masih kurang pengalaman," tutur Zoeni.

Sementara pelatih TNI AU, Wilfirdus Wahyu mengaku sempat terkejut dengan tampilnya Aprilia Manganang. Karena pertandingan sebelumnya pada laga pertama Alko saat melawan LNG Bontang, April belum tampil. "Beruntung kami bisa menang," ujar Wahyu.

Meski menurunkan pemain bintangnya, Aprilia Manganang, tim putri Alko Bandung gagal memetik kemenangan atas TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News