Livoli Divisi Utama 2018: Bertabur Bintang Asian Games

Livoli Divisi Utama 2018: Bertabur Bintang Asian Games
Ilustrasi pertandingan bola voli. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MAGETAN - Livoli Divisi Utama 2018 resmi digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (28/10).

Baru di babak awal, dua tim unggulan asal Jawa Timur, Bank Jatim dan Bhayangkara Samator, langsung bertemu lawan yang pernah mereka hadapi pada semifinal tahun lalu.

Bank Jatim kontra TNI-AU, sedangkan Samator melawan Yuso Yogyakarta.

Berkaca dari edisi 2017, Bank Jatim maupun Samator berpeluang besar untuk menang. Kala itu kedua tim sukses mengirim pulang lawan mereka.

’’Kami nggak akan main-main kalau lawan mereka. Langsung sikat,’’ ujar Labib, asisten pelatih Bank Jatim.

Dari sisi materi pemain, Bank Jatim punya skuad tangguh. Lima pemain timnas veteran Asian Games 2018, yakni Asih Titi Pangestuti, Rianita Panirwan Histia, Megawati Hangestri, serta dua pemain senior Yulis Indahyani dan Novia Andriyani, ditambah Dhini Indah Sari. Skuat inti itu akan langsung dimainkan hari ini.
Target awal adalah mengamankan posisi empat besar. Sebab, ada ancaman degradasi bagi dua tim di urutan ke-7 dan 8. Selain itu, Bank Jatim berambisi mempertahankan gelar juara.

’’Pasti banyak tantangannya karena semua tim akan berusaha juga. Tetapi, tim kami sudah melakukan persiapan matang,’’ jelas pelatih kepala Bank Jatim Muhammad Ansori.

Senada dengan Bank Jatim, Samator akan memasang eks Asian Games untuk pertandingan hari ini. Ada Nizar Julfikar Munawar, Rendy Febriant Tamamilang, Galih Bayu Saputra, Mahfud Nurcahyadi, Yuda Mardiansyah, dan Rivan Nurmulki. Dengan pengalaman di pelatnas, tentu para pemain inti tersebut akan menjadi kekuatan bagi tim.

Livoli Divisi Utama 2018 resmi digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (28/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News