Lokalisasi Ditutup, PSK Dapat Pesangon Rp 5 Juta

Lokalisasi Ditutup, PSK Dapat Pesangon Rp 5 Juta
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Semua lokalisasi di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah akan segera ditutup. Hal itu merupakan respons atas desakan berbagai pihak agar Kobar bersih dari prostitusi.

"Dalam waktu dekat, tempat prostitusi yang  ada kecamatan di Kobar akan ditutup," ucap Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto di laman Radar Sampit, Rabu (15/6).

Menurutnya, ada tahapan yang harus dilakukan sehingga tindakan pemkab tidak semena-mena. ”Semua ada prosesnya dan kami bakal ikuti. Namun jika ada tindakan melawan tetap kami lakukan percepatan pembubaran di semua lokalisasi,” bebernya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kobar, ada 248 pekerja seks komersial (PSK) yang tersebar di wisma lokalisasi. Mereka akan diberikan pesangon sebelum dilakukan penutupan.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kobar Gusti Nur Aini mengatakan, PSK yang sudah didaftar akan mendapat dana kompensasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 5.050.000 per orang. (rin/yit/jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Makin Panas, Makin Molor

PANGKALAN BUN – Semua lokalisasi di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah akan segera ditutup. Hal itu merupakan respons atas desakan berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News