Lokasi Pelantikan Suasana Siaga

Lokasi Pelantikan Suasana Siaga
SIAGA - Suasana siaga, termasuk dengan sudah 'standby'-nya mobil unit water cannon dari kepolisian, mulai tampak di Senayan, Senin (19/10), sehari jelang pelantikan Presiden RI. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Ribuan personil TNI/Polri bakal dikerahkan mengamankan 'naik tahta'-nya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kedua kalinya sebagai Presiden RI, Selasa (20/10). Suasana siaga sudah nampak di sekitar gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, sejak Senin (19/10) siang. Para personil yang bakal mengawal pelantikan pemenang Pemilu 2009 itu telah berdatangan di sekitar lokasi acara.

Mereka nampak membangun tenda di sekitar taman di pelataran gedung. Selain personil, sejumlah mobil water cannon dan kendaraan taktis (Rantis) juga nampak disiagakan di lokasi. Tak hanya di areal gedung, di sejumlah ruas jalan di sekitar pusat acara, kendaraan militer ini juga terlihat berjaga-jaga. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya pelantikan.

Selain polisi, para personil pengamanan internal DPR juga tampak melakukan apel persiapan Senin (19/10) sore. Mereka terlihat menerima instruksi dan pengarahan tentang teknis dan tata cara pengamanan dari pimpinan mereka. Pengamanan ekstra ini merupakan pengamanan dari puncak pesta demokrasi yang dilakukan sejak awal tahun.

Terkait operasi pengamanan tersebut, Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri (BHD) pun telah menyatakan kesiapannya. "Insya Allah, dengan telah dilaksanakannya apel Sabtu (17/10) lalu, (dengan) kesiapan baik dari TNI maupun Polri, pengamanan akan dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Kapolri di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri, Senin (19/10).

JAKARTA - Ribuan personil TNI/Polri bakal dikerahkan mengamankan 'naik tahta'-nya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kedua kalinya sebagai Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News