Lola Amaria Tak Tergiur Keuntungan Pasar

Lola Amaria Tak Tergiur Keuntungan Pasar
Lola Amaria Tak Tergiur Keuntungan Pasar
JAKARTA - Aktris yang kini menekuni dunia penyutradaraan, Lola Amaria konsisten mengangkat tema sosial, pluralisme, dan nasionalisme dalam film besutannya. Perempuan yang genap berusia 34 tahun, 30 Juli nanti itu mengaku tak sedikit pun tertarik untuk menggarap film bergenre horor atau komedi yang saat ini banyak di pasaran.

"Tawaran (untuk menyutradarai film horor dan komedi) sih memang ada, tetapi kalau aku nggak bisa mau bagaimana. Jiwaku memang nggak di situ," katanya di sela perayaan Hari Film Nasional ke-61 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, kemarin.

Bagi perempuan berdarah Sunda-Palembang itu, film bukan sekedar menghibur. Tetapi harus memiliki unsur edukasi dan pesan moral yang disampaikan kepada penontonnya. Itu sebabnya, dia tidak ingin sembarangan menyajikan sebuah film.

"Aku ingin penonton pulang itu tidak hanya tertawa, tetapi mereka bisa belajar dari film yang mereka tonton. Seperti film Minggu Pagi di Victoria Park, film ini jadi renungan sejumlah TKW di Hongkong. Film ini bahkan jadi tontonan wajib di sana," ungkapnya.

JAKARTA - Aktris yang kini menekuni dunia penyutradaraan, Lola Amaria konsisten mengangkat tema sosial, pluralisme, dan nasionalisme dalam film besutannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News