Lolos Tes Medis, Yandi Dikontrak Brisbane Roar

Lolos Tes Medis, Yandi Dikontrak Brisbane Roar
Lolos Tes Medis, Yandi Dikontrak Brisbane Roar

jpnn.com - BRISBANE - Impian Yandi Sofyan Munawar untuk bergabung dengan klub Australia Brisbane Roar akhirnya terwujud. Penggawa timnas U-23 di SEA Games 2013 itu telah menjalani tes medis kemarin (26/2) dan dinyatakan lolos.

“Ya, saya dikontrak satu musim. Harapan saya, ini akan menjadi pengalaman dalam karir sepak bola saya,” katanya melalui pesan singkat Rabu (26/2).

Meski demikian, sebagai pemain baru, striker 21 tahun tersebut tak bisa langsung masuk dalam tim utama Brisbane Roar yang tampil di level A-League. Yandi akan dima­tangkan dan ditempatkan di tim Brisbane Roar yang tampil di level National Premier League (NPL).

Tim itu nanti tampil di kompetisi kasta kedua Australia. Status tersebut tak dipersoalkan Yandi. Sebab, dengan usianya saat ini, dia merasa perlu menimba ilmu sebanyak-banyaknya. “Targetnya nanti harus berkembang dan merasakan atmosfer kompetisi agar bisa lebih bagus lagi,” tutur adik mantan penyerang timnas Zaenal Arief tersebut.

Sementara itu, dalam rilis resminya, Direktur Pengelola Brisbane Roar Sean Dobson menjelaskan bahwa datangnya Yandi merupakan komitmen mereka selama ini. Mereka ingin mengembangkan sepak bola di (Negara Bagian) Queensland dan Indonesia.

“Ini adalah awal dari datangnya pemain Indonesia untuk belajar dan bermain, mengembangkan kemampuan mereka di sini,” tegasnya dalam rilis resmi klub kemarin.

Yandi masuk ke Brisbane Roar karena mereka memang memiliki keterikatan dengan Indonesia. Sebab, sebagian besar saham klub tersebut adalah milik pengusaha Indonesia. (aam/c9/bas)


BRISBANE - Impian Yandi Sofyan Munawar untuk bergabung dengan klub Australia Brisbane Roar akhirnya terwujud. Penggawa timnas U-23 di SEA Games 2013


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News