JPNN.com

Tiru Nih Wincen Adiputra, Alumni UI yang Berhasil Tembus Ujian Lawyer Internasional

Lolos Ujian Advokat dengan Mengalahkan 10.000 Pesaing dari Berbagai Negara

Minggu, 08 November 2015 – 06:56 WIB Lolos Ujian Advokat dengan Mengalahkan 10.000 Pesaing dari Berbagai Negara - JPNN.com

Satu lagi putra Indonesia yang menorehkan prestasi membanggakan di dunia internasional. Dia adalah Wincen Adiputra Santoso, SH., LL.M., M.CIArb,. Alumni Universitas Indonesia (UI) itu menjadi satu dari sedikit orang Indonesia yang berhasil menjadi lawyer internasional.

Mesya Mohamad, Jawa Pos National Network

Keberhasilan ini diraih Wincen setelah lulus dalam ujian advokat/pengacara di negara bagian New York, Amerika Serikat pada 28-29 Juli 2015. Kelulusannya dikukuhkan dalam surat dari New York State Board of Law Examiners.

Sebelum mengambil ujian advokat di negara bagian New York, Wincen merupakan salah satu lulusan terbaik dari University of Southern California dan Universitas Indonesia.

“Sebagai alumni the International Law Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia, prestasi Wincen sangat membanggakan, baik bagi International Law Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia maupun bagi Indonesia,” kata Ketua The INternational LAw Moot Court Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia Greita Anggraeni, Sabtu (7/11). 

“Semoga prestasi yang ditorehkan Wincen ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara,” tambah  Greita.

Tidak mudah menempuh ujian menjadi advokat/pengacara di Negara Bagian New York tersebut. Selain tingkat kesulitannya tinggi, banyaknya materi juga menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta ujian, khususnya mereka yang ingin menjadi lawyer internasional.

Hal ini membuat tingkat kelulusan ujian advokat di Negara bagian New York tahun 2015 merupakan yang terendah sepanjang 35 tahun terakhir sebagaimana dilansir dari Wall Street Journal edisi 27 Oktober 2015. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...