Longsor di Sibolangit Deli Serdang, 4 Orang Meninggal

Longsor di Sibolangit Deli Serdang, 4 Orang Meninggal
Longsor terjadi di jalan jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Sabtu (23/10). Foto: ANTARA/Fransisco Carolio

jpnn.com, MEDAN - Longsor di tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Sabtu malam (23/10) menutup akses Jalan Medan-Berastagi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan pihaknya harus menutup sementara akses jalan tersebut karena cukup berbahaya.

"Kami sementara ini tidak membuka akses Jalan Medan-Berastagi karena sangat berbahaya," kata dia, Sabtu malam.

Sonny mengatakan Jalan Medan-Berastagi akan kembali dibuka pada Minggu pagi (24/10), apabila kondisi di lokasi longsor sudah aman untuk dilewati kendaraan.

"Kami masih menutup jalur ini sampai besok pagi. Kalau situasi sudah aman kami buka lagi," katanya.

Dia menyebut hingga saat ini proses evakuasi dan pembersihan material longsor masih berlangsung dengan menggunakan satu unit alat berat.

"Saat ini kondisi tebing masih sangat labil sekali, di mana bagian atas batu masih menggantung. Sedangkan jalan di bawahnya masih terdapat tumpukan material yang sangat banyak," ujarnya.

Sejumlah personel polisi telah disiagakan di tempat kejadian untuk mengantisipasi masyarakat yang memaksa melintasi jalur tersebut.

Korban tewas akibat longsor di Sibolangit, Deli Serdang, berjumlah empat orang, sementara satu warga luka-luka.