Lorenzo Tak Mau Ambil Kesempatan Wildcard MotoGP 2020

Lorenzo Tak Mau Ambil Kesempatan Wildcard MotoGP 2020
Jorge Lorenzo. Foto: Yamaha

jpnn.com - Terkait kesempatan wildcard di MotoGP 2020, pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menegaskan tidak akan mengambilnya jika hasil yang didapat tidak baik.

Lorenzo sendiri menargetkan untuk bisa finis di lima besar saat kembali lagi menjalani balapan.

Yamaha harus bisa memastikan bahwa motor yang diberikan kepada Lorenzo bisa mewujudkan hal tersebut, jika ingin memberi juara dunia lima kali itu wildcard pada musim ini.

Musim ini, Lorenzo memang akan menyandang status berbeda. Ia tak lagi menjadi pembalap profesional, tetapi menjadi pembalap penguji alias test rider di tim lamanya, yakni Yamaha.

Dengan status tersebut, Lorenzo punya kesempatan untuk kembali mentas di MotoGP lewat wildcard dari Yamaha.

Pihak Yamaha sendiri membuka peluang untuk memberikan wildcard itu saat gelaran MotoGP Catalunya 2020. Tetapi, sampai saat ini, Lorenzo masih belum bisa memutuskan apakah akan mengambil wildcard tersebut atau tidak.

“Itu (wildcard di Barcelona) masih sebuah kemungkinan, tetapi kami belum membicarakannya. Saya harus benar-benar kompetitif. Jika saya tidak memiliki kesempatan untuk finis di peringkat lima besar, tidak ada gunanya melakukannya,” ujar Lorenzo, mengutip GPOne, Senin (24/2).

“Yamaha membuat segalanya lebih mudah karena bukan motor yang sangat menuntut kondisi fisik dan ramah untuk pembalap. Saya akan mengenalnya seiring berjalannya waktu,” tutup Lorenzo. (mg8/jpnn)

Terkait kesempatan wildcard di MotoGP 2020, pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menegaskan tidak akan mengambilnya jika hasil yang didapat tidak baik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News