Lotte Foundation Beri Beasiswa Untuk 60 Mahasiswa di Indonesia

Lotte Foundation Beri Beasiswa Untuk 60 Mahasiswa di Indonesia
Lotte Group melalui Lotte Foundation memberikan beasiswa kepada 60 mahasiswa di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 Jakarta, Jumat (8/11). Foto dok Lotte Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Lotte Group melalui Lotte Foundation memberikan beasiswa dengan total $27,000 kepada 60 mahasiswa, dengan nilai perorang sebanyak $450 di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 Jakarta, Jumat (8/11).

Adapun kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa di antaranya yakni mereka yang memiliki kesulitan financial atau ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal dua kali dalam satu tahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas di antaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti.

Kemudian Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

“Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan," ujar Joseph Buntaran President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia.

"Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini," imbuh Joseph.

Pemberian beasiswa dari Lotte Foundation ini terlaksana sejak 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali.(chi/jpnn)

Pemberian beasiswa dari Lotte Foundation ini terlaksana sejak 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News