JPNN.com

Lotus Evija Usik Titel Mobil Tercepat Koenigsegg dan Hennessey, Harga Rp 29 Miliar

Rabu, 17 Juli 2019 – 23:23 WIB Lotus Evija Usik Titel Mobil Tercepat Koenigsegg dan Hennessey, Harga Rp 29 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - Setelah Koenigsegg Jesko menggoda daftar mobil tercepat dunia, Lotus Evija tiba-tiba makin membuat tidak tenang Bugatti, Hennessey dan Pininfarina.

Bukan tanpa alasan, Lotus Evija yang sepenuhnya ditenagai listrik ini mengklaim mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 1972 Hp.

Hypercar asal Hethel ini dirancang dengan powertrain listrik untuk sistem penggerak empat roda. Jadi, setiap roda ditanamkan motor listrik sehingga total bisa menghadirkan torsi sebesar 1.700 Nm.

Lotus Evija Usik Titel Mobil Tercepat Koenigsegg dan Hennessey, Harga Rp 29 Miliar

sepertinya langsung membungkam mobil-mobil kencang yang mengklaim sebagai hypercar. Sebab manufaktur berbasis di Hethel tersebut mengklaim Evija memiliki tenaga hingga 1972 hp.

Berkat konfigurasi tersebut, kemampuan berlarinya dari titik diam ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga menit.

Tak perlu takut melintir, karena e-motor dan inverter buatan Integral Powertrain Ltd sudah digabungkan torque vectoring dan ESP. Sehingga melaju di tikungan dengan radius putaran kemudi ekstrim tetap menyenangkan dikendarai.

BACA JUGA: Lotus Cars 'Pinjam' Pabrik Geely di Cina untuk Produksi SUV

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...