LPEI Kucurkan Modal Kredit PT Sarinah Senilai Rp50 Miliar

LPEI Kucurkan Modal Kredit PT Sarinah Senilai Rp50 Miliar
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank menandatangani perjanjian kredit modal kerja senilai Rp50 Miliar dengan PT Sarinah (Persero). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank menandatangani perjanjian kredit modal kerja senilai Rp50 Miliar dengan PT Sarinah (Persero).

Penandatanganan pembiayaan modal kerja dilakukan di Kantor Pusat LPEI, oleh Direktur Pelaksana I Dikdik Yustandi dan Direktur Pelaksana II Maqin U. Norhadi, dan dari PT Sarinah ada Fetty Kwartati selaku Direktur Utama.

Pemberian pembiayaan yang berlangsung selama satu tahun ini nantinya akan digunakan oleh PT Sarinah untuk mendukung UMKM yang telah dikurasi, sehingga bisa memenuhi permintaan pembeli dari luar negeri.

Sebagai kurator, PT Sarinah berkomitmen untuk memasarkan produk UMKM ke pasar global.

Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah menjalin kerja sama duty free dengan perusahaan global, sehingga nantinya produk-produk lokal Indonesia dapat dijual dijaringan duty free internasional.

“Pemberian pembiayaan modal kerja ini dalam mendukung UMKM Go Global. Pada intinya kami akan dukung dan melakukan segala upaya untuk membantu UMKM, khususnya yang berorientasi ekspor,” ujar Dikdik Yustandi.

Sementara itu, PT Sarinah mengapresiasi dukungan yang diberikan LPEI melalui fasilitas pembiayaan modal kerja.

Pihaknya berkomitmen secara konsisten membantu para UMKM Indonesia untuk berbicara lebih banyak di kancah internasional.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menandatangani perjanjian kredit modal kerja senilai Rp50 Miliar dengan PT Sarinah (Persero).