LPJ Haris Pertama Dibukukan, Kongres KNPI Lahirkan Sejarah Baru

LPJ Haris Pertama Dibukukan, Kongres KNPI Lahirkan Sejarah Baru
Haris Pertama kembali terpilih jadi ketua umum KNPI pada hari terakhir kongres yang berlangsung di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (21/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Kongres XVI KNPI melahirkan sejarah baru dengan pleno IV yang digelar secara terbuka di Halaman Landmark Ternate, Maluku Utara.

Selain disaksikan langsung oleh masyarakat setempat, LPJ Ketua Umum Haris Pertama pun didokumentasikan dalam bentuk buku.

"Penyelenggaraan kongres KNPI ke XVI menorehkan banyak sejarah, dengan pelaksanaan pleno IV dilaksanakan secara terbuka di lapangan Landmark Ternate," ucap Ketua Panitia Amin Ngabalin.

Maizal Alfian, perwakilan OKP Garda Muda Merah Putih (GMMP) mengaku salut dengan penyelenggaraan kongres kali ini.

"Rangkaian kegiatan yang panjang hingga 8 hari, Haris Pertama memberikan catatan sejarah dan pembelajaran bagi OKP dan pengurus DPD KNPI dengan LPJ ketua umum didokumentasikan berbentuk buku," ucap Alfian.

Alfian mengatakan LPJ berbentuk buku ini akan menjadi refensi bagi pengurus mendatang maupun pengurus DPD KNPI di daerah.

"Semua kegiatan terdokumentasi dengan baik dan isi narasi buku LPJ nya mudah dipahami. Semoga periodesasi kedua Haris Pertama dapat lebih baik dan jadi teladan bagi generasi muda yang akan datang," jelas Alfian.

Sementara Haris Pertama mengungkapkan bahwa LPJ dalam bentuk buku diharapkan mendokumentasikan perjalanan KNPI yang senantiasa hadir untuk rakyat.

Haris Pertama mengungkapkan bahwa LPJ dalam bentuk buku diharapkan mendokumentasikan perjalanan KNPI yang senantiasa hadir untuk rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News