Luar Biasa, Pak Yudha Berikan Hadiah Buat Warga yang Mau Divaksin

Luar Biasa, Pak Yudha Berikan Hadiah Buat Warga yang Mau Divaksin
Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan (kiri) menyerahkan hadiah mesin cuci bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Sukaresmi, Garut, Rabu (7/7/2021). Foto: ANTARA/HO-PDIP Garut

jpnn.com, GARUT - Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan memberikan hadiah mesin cuci dengan cara diundi bagi warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Sukaresmi.

"Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan Garut akan melakukan vaksinasi, supaya menggenjot orang mau divaksin saya ada doorprize mesin cuci dan sembako," kata Yudha saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Sukaresmi, Rabu.

Dia menuturkan laporan dari Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut masih cukup rendah baru mencapai 190 ribuan orang dari seluruhnya warga Garut 2,6 juta orang.

Sedangkan dosis vaksin COVID-19 di Garut, katanya, masih cukup banyak sehingga perlu didorong kesadaran masyarakat untuk mau divaksin COVID-19 sebagai upaya mencegah dan memutus penularan wabah corona.

"Belum 10 persen warga Garut yang divaksin COVID-19, tentunya ini membutuhkan komitmen semua pihak agar warga Garut mau vaksinasi," kata Yudha.

Masih rendahnya pelaksanaan vaksinasi itu, kata Yudha, maka perlu adanya pihak lain mendorong masyarakat agar bersedia divaksin dengan memberikan informasi terkait manfaat dari vaksin tersebut.

Upaya mendorong masyarakat agar mau divaksin, menurut Yudha, bisa dilakukan dengan cara memberikan hadiah sehingga ada kemauan dan dorongan dalam diri masyarakat untuk bersedia divaksin.

"Vaksinasi ini untuk membangun kekebalan kelompok yang hanya bisa dicapai dengan disiplin prokes dan angka partisipasi vaksinasi yang tinggi," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan memberikan hadiah buat warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News