Lucas Bantah Jadi Orang Dekat Petinggi Lippo Group

Lucas Bantah Jadi Orang Dekat Petinggi Lippo Group
Eks petinggi Lippo Group Eddy Sindoro di KPK, Jumat (12/10). Foto: Intan Piliang/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Advokat Lucas kembali menjalani sidang lanjutan dugaan merintangi penyidikan dan membantu pelarian mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.

Sebelum sidang digelar, Lucas mengatakan, dia tidak penah terlibat dalam pelarian Eddy Sindoro saat dikejar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya tidak terlibat, saya bukan pengacara Eddy Sindoro bukan kerabat Eddy Sindoro apalagi menerima fee proyek," ujar Lucas di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/11).

Kemudian, dia menyinggung pengakuan Eddy dan saksi lain dalam persidangan sebelumnya. Diketahui Eddy dan saksi itu menyatakan Lucas tidak pernah membantu pelariannya.

"Dan perlu diketahui bahawa Eddy Sindoro itu tidak perlu bantuan (saya), karena dia tidak dicekal atau red notice sejak april 2016 ketika dia ke luar negeri waktu Agustus 2018 melintasi imigrasi pun enggak dicekal jadi untuk apa dibantu," ujarnya.

Untuk itu, dia akan menunggu jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK atas nota pembelaannya. Dia berharap jaksa bersikap adil atas kasus ini. "Sekali lagi kita tunggu," tegasnya.

Diketahui, Lucas diduga membantu Eddy Sindoro yang sedang diburu ketika melarikan diri serta menyembunyikan mantan petinggi Lippo Group tersebut di luar nege‎ri.

Eddy Sindoro sendiri sempat dideportasi ke Indonesia oleh otoritas Malaysia. Namun, Lucas diduga justru membantu Eddy untuk keluar dari Indonesia lagi.

Advokat Lucas berharap jaksa bersikap adil atas kasus yang melibatkannya dengan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News