Luhut Binsar Disebut Pantas jadi Capres 2024, Setuju?

Luhut Binsar Disebut Pantas jadi Capres 2024, Setuju?
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Adi Prayitno mengaku setuju dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai ketua tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Adi pun tak heran jika Jokowi kerap mengandalkan Luhut dalam urusan strategis dan yang sangat penting. Dia menilai Luhut kerap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalau publik cari capres 2024 yang punya kapasitas, kemampuan, dan bukti kerja, jawabannya adalah LBP (Luhut Binsar Panjaitan). Tak heran jika beberapa waktu lalu ada poster LBP for RI 1," kata Adi kepada jpnn.com, Selasa (21/9).

Pemberian tugas baru sebagai Ketua Gernas BBI tersebut tentunya menambah rentetan jabatan yang diemban Luhut.

Adapun Luhut Sebelumnya juga dipercaya Jokowi menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Selain itu, Luhut juga ditunjuk menjadi koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali dan masih ada jabatan lainnya yang diemban Luhut.

"Urusan penting di negara ini beres sama LBP. Kalau ada sepuluh atau 15 orang kayak LBP, presiden tak perlu bikin kementerian banyak," ujar Adi.

"Cukup beberapa kementerian strategis saja tetapi bisa urus banyak hal. Lebih efektif, efisien, hemat, dan kerja maksimal," sambung pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu. (mcr1/jpnn)

Pengamat politik menyebut Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pantas jadi capres 2024. Simak selengkapnya.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News