Luhut Binsar: Saya Tidak akan Berhenti Membuktikan Saya Benar

Luhut Binsar: Saya Tidak akan Berhenti Membuktikan Saya Benar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani klarifikasi terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan selesai memberikan klarifikasi terkait laporannya terhadap Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya.

Luhut tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 8.30 WIB dan selesai memberikan klarifikasi sekitar pukul 9.20 WIB, Senin (27/9). 

Luhut Binsar mengaku akan mengikuti proses hukum kasus kasus ini hingga selesai demi menjaga nama baiknya. 

"Sekali lagi saya ingatkan saja, jangan sekali-kali kita berlindung kepada hak asasi atau kebebasan berekspresi, yang bisa mencederai orang.  Saya tidak akan berhenti, saya ulangi, saya tidak akan berhenti membuktikan bahwa saya benar,” kata Luhut, Senin (27/9). 

Dia mengingatkan mengingatkan agar tidak menggunakan dalih kebebasan berekspresi yang berujung menyusahkan orang lain. 

"Ini saya kira penting. Jadi, pembelajaran untuk semua jangan sembarang ngomong. Jangan berdalih hak asasi manusia atau kebebasan berekspresi yang membuat orang lain jadi susah, tidak boleh begitu," ungkap Luhut. 

Menurutnya,  siapa saja mempunyai hak asasi manusia untuk membicarakan seseorang.

Namun, Luhut mengingatkan bahwa orang yang menjadi bahan pembicaraan juga mempunyai hak asasi manusia yang sama.

Luhut Binsar Pandjaitan selesai memberikan klarifikasi terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Luhut menegaskan tidak akan berhenti membuktikan bahwa dirinya benar.