Luis Figo Sepakat dengan Pilihan Cristiano Ronaldo yang Satu Ini

Luis Figo Sepakat dengan Pilihan Cristiano Ronaldo yang Satu Ini
Bintang Manchester Cristiano Ronaldo usai laga melawan Newcastle United. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Legenda hidup timnas Portugal Luis Figo memuji sikap kompatriotnya, Cristiano Ronaldo yang memilih mudik ke Manchester United di musim panas ini.

MU memulangkan Ronaldo usai menebusnya dari Juventus seharga Euro 15 juta. Sebelum transfer ini terwujud, sang megabintang santer dikabarkan bakal merepat ke Manchester City.

Figo pun berpikir pindah ke United adalah keputusan terbaik bagi pemenang lima kali gelar Ballon d'Or itu.

"Secara pribadi, saya pikir Manchester United adalah pilihan terbaik untuk Cristiano karena dia sangat mengenal tempat itu. Dia telah membuat sejarah di sana dan sangat dicintai oleh fan," tutur mantan pemain Real Madrid itu.

Omongan Figo memang ada benarnya. Sejak kembali merumput di MU, Ronaldo langsung menggila dengan torehan tiga gol dari empat laga yang dijalani di semua kompetisi.

Kepindahan Kontroversi

Figo kemudian berbicara soal kepindahan kontroversialnya dari Barcelona menuju Real Madrid pada 2002. Penggemar Barca yang tak senang bahkan sempat melemparinya dengan kepala babi saat bentrokan El Clasico pada 23 November 2002.

"Itu (pindah dari Barcelona ke Madrid, red) adalah keputusan yang penting, tetapi sulit. Saya meninggalkan kota yang memberi saya banyak hal dan di mana saya merasa baik," buka sang legenda.

Legenda hidup timnas Portugal memuji salah satu keputusan penting Cristiano Ronaldo di musim ini.