Luis Milla Sebut Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Laos

Luis Milla Sebut Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Laos
Pelatih Indonesia Luis Milla Aspas usai laga Grup A Asian Games antara Timnas Indonesia vs Laos di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) malam. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kunci kemenangan 3-0 Indonesia atas Laos dalam laga grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) malam bukan hanya karena lini depan yang apik. Tapi, Pelatih Indonesia Luis Milla Aspas juga memuji barisan pertahanan timnya.

Kerja sama, kerja keras, dan transisi tim, mendapatkan apresiasi dari pelatih asal Spanyol tersebut. Dia memang ingin tim mengontrol laga, menguasai penyerangan, tapi tidak kecolongan oleh strategi serangan balik lawan.

"Sudah saya ketahui pertandingan ini sama seperti sebelumnya, kami bisa kontrol permainan. Kuncinya kami harus hati-hati bahwa serangan musuh bisa datang mendadak karena ada satu striker mereka yang menggantung di depan," ucap Milla dalam jumpa pers usai laga.

“Mungkin kunci permainan ini adalah ketika kami bertahan, kami bisa melakukan marking ke lawan. Di sana ada Hansamu dan Ricky yang jaga striker yang menggantung,” sambungnya.

Selain dua bek yang sempat bekerja sama mencetak gol kedua di menit ke-75, Milla juga memberikan penghargaan terhadap permainan Zulfiandi. Gelandang dengan tipikal bertahan milik Indonesia tersebut, mampu menunjukkan permainan yang mumpuni.

“Zulfiandi juga menjalankan tugasnya dengan baik. Dia menjaga second striker lawan dan juga jadi jembatan antara lini belakang dan depan. Inilah kerja sama yang saya harapkan," tegasnya.(dkk/jpnn)


Kunci kemenangan 3-0 Indonesia atas Laos dalam laga grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) bukan hanya karena lini depan yang apik.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News