Lukman Sardi: Ini Proses Belajar yang Saya Jalani

Lukman Sardi: Ini Proses Belajar yang Saya Jalani
Lukman Sardi tidak ngoyo lagi bermain film. Dia lebih banyak belajar bagaimana bekerja di balik layar. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Setelah menyutradarai Di Balik 98, Lukman Sardi, 44, semakin tertarik untuk berkarya di belakang layar. Saat ini dia tercatat sebagai creative director sebuah rumah produksi.

 

Dalam konferensi pers film Skakmat dan Surat Cinta Kartini di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/7), Lukman bercerita soal kesibukan barunya itu.

Menurut dia, keputusan fokus di belakang layar merupakan sebuah sarana untuk belajar. ’’Belajar untuk menjadi seorang aktor yang hebat,’’ katanya.

Menurut pendapat bintang film Soekarno: Indonesia Merdeka tersebut, ada masanya seorang aktor untuk main film terus-menerus. Tetapi, ada pula waktunya seorang aktor untuk bisa belajar lebih.

’’Nah, kalau saya, caranya dengan belajar jadi creative director. Ini adalah proses belajar yang saya jalani,’’ ungkapnya.

Meski sibuk dengan profesi baru, seni peran masih ditekuni. Beberapa film pun rencananya dibintangi Lukman pada tahun ini dan tahun depan. Hanya, suami Pricillia Pullunggono tersebut tidak terlalu ngoyo lagi menjadi pemeran. Jika sebelumnya dia bisa membintangi empat film dalam setahun, sekarang kuantitas bukan ukuran.

’’Saya hanya akan main di film yang benar-benar saya inginkan. Seperti Daniel Day-Lewis. Dia jarang main film. Tapi, sekalinya main film, jadi,’’ tutur pemain film Laskar Pelangi itu. (and/c15/jan)

JAKARTA – Setelah menyutradarai Di Balik 98, Lukman Sardi, 44, semakin tertarik untuk berkarya di belakang layar. Saat ini dia tercatat sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News