Lulusan Polteknaker Diharapkan Langsung Diterima Bekerja

Lulusan Polteknaker Diharapkan Langsung Diterima Bekerja
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan di Kampus Polteknaker Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/8). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Ketenegakerjaan berharap lulusan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dapat diterima langsung bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta.

Dengan diterima langsung bekerja setelah mengikuti pendidikan, maka tidak ada missmatch yang berkelanjutan.

"Saya berharap lulusan dari sini lamgsung dapat bekerja, tidak lagi menunggu karena (Polteknaker) diciptakan agar begitu lulus langsung dapat bekerja. Sebab kondisi saat ini di luar, begitu lulus langsung tidak dapat bekerja, masih kursus lagi. Di BLK-BLK itu banyak dari SMK maupun Poltek lain, " kata Sekjen Kemnaker Hery Sudharmanto memberikan arahan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan di Kampus Polteknaker Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/8).

Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2018/2019, Polteknaker bertema "Menerapkan Karakter Mahasiswa yang Mendukung Skill, Knowledge dan Attitude sebagai Kunci Utama untuk Berdaya Saing dalam Menghadapi Digitalisasi Dunia Industri”.

Turut hadir Kepala Pusdiklat pegawai Elsie Armaita, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Polteknaker Retna Pertiwi, Karo Umum Kemnaker Sumarno, Karo Organisasi dan Kepegawaian Tri Retno Isnaningsig dan 90 mahasiswa baru Polteknaker.

Selama 6-10 Agustus, materi PKKMB disesuaikan dengan SE Menristekdikti No.235/B/VII/2016 yakni berisi materi tentang pengenalan kehidupan kampus yang bersifat akademik dan non akademik.

Ke-90 mahasiwa baru Polteknaker itu akan memperoleh sesi kuliah "Wawasan Kebangsaan" dari Danramil 01/Kranji Mayor Inf, kuliah "Kesadaran Bela Negara"
dari Laksamana Muda I Nyoman Nesa (Polhukam), kuliah "Penyalahgunaan Narkoba" dari Peter Bunjani (BNN Jakarta Utara) dan "Mencegah Radikalisme" dari Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, masing-masing selama 120 menit.

Dalam sambutannya, Sekjen Hery juga berharap mahasiswa Polteknaker angkatan II, harus ikut dan memiliki rasa ingin tahu perkembangan dan inovasi bangsa ke depan secara positif.

Kemnaker berharap lulusan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dapat diterima langsung bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News