Luncurkan Buku Behind the Scene Film Kartini

Luncurkan Buku Behind the Scene Film Kartini
Gita Gutawa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - ”Di rumah kami di sini, telah kami buka sekolah kecil. Yang sekarang muridnya telah ada tujuh orang. Anak-anak perempuan kepala bumiputra. Tadi kami terima berita bahwa kami akan mendapat tiga orang lagi, yakni dari luar kota. Kami mulai dari satu orang, tidak lama bertambah menjadi lima...”

Itulah isi potongan surat yang dikirimkan Kartini kepada salah seorang sahabat penanya, Tuan Dr N. Adrian. Surat yang ditulis Kartini pada 5 Juli 1903 itu dibacakan ulang oleh aktris Christine Hakim di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (9/4).

Selain Christine, ada Gita Gutawa, Acha Septriasa, dan Ayu Diah Pasha yang membacakan surat Kartini. Penampilan mereka membuka peluncuran buku Di Balik Layar Film Kartini.

Buku itu diterbitkan mengiringi pemutaran film Kartini pada 19 April mendatang. Pembaca bisa mengintip keseruan pembuatan film yang dibintangi Dian Sastro tersebut selama 40 hari syuting. Mulai foto-foto adegan, cerita di balik layar, aktivitas para pemain saat break, hingga hal-hal menarik lain.

Meski begitu, Acha Septriasa yang di film memerankan adik Kartini, Roekmini, menyebut buku itu menyimpan sesuatu yang lebih dari sekadar behind-the-scenes.

”Buku ini memang bertujuan memberikan value yang lebih besar terhadap insan film dan juga masyarakat. Sehingga mereka bisa belajar dari proses yang sudah kami alami dan pelajari,” ucap aktris yang tengah berbadan dua itu. (glo/c11/na)


”Di rumah kami di sini, telah kami buka sekolah kecil. Yang sekarang muridnya telah ada tujuh orang. Anak-anak perempuan kepala bumiputra.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News