Luncurkan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Irjen Iqbal: Gagasan Pak Jokowi yang Dimotori Kapolri

Luncurkan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Irjen Iqbal: Gagasan Pak Jokowi yang Dimotori Kapolri
Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau resmi diluncurkan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (15/8). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Provinsi Riau resmi diluncurkan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (15/8). Rumah Kebangsaan itu dibangun atas kerja sama Forkopimda Provinsi Riau yang merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta dimotori Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan keberadaan Rumah Kebangsaan ini tak lepas dari dukungan Gubernur Riau Syamsuar. Awalnya, Iqbal menawari Syamsuar membangun Rumah Kebangsaan itu setelah menerima masukan dari kelompok Cipayung Plus.

"Saya diajak diskusi oleh adik-adik Cipayung, ini di Jakarta sudah mulai Rumah Kebangsaan, kami bagaimana? Saya bilang doakan saya ada waktu, insyaallah, Allah memberikan kemudahan. Saya mencoba silaturahmi dengan Pak Gubernur, tidak sampai satu detik Pak Gubernur sudah setuju. Pak Gubernur bukan hanya memberikan izin, tetapi melihat substansi Rumah Kebangsaan ini," kata Iqbal dalam sambutannya.

Iqbal menyadari Indonesia merupakan negara gemah ripah loh jinawi, yang berarti kekayaan alam yang berlimpah. Indonesia memiliki kekayaan budaya, kuliner, dan memiliki agama yang beragam. Karena itu, mutlak bagi seluruh anak bangsa merawat persatuan.

"Ini adalah berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus tantangan bagi kita apabila tidak bisa mengelola keberagaman ini, kekayaan ini. Dapat menjadi polarisasi, menjadi suatu bencana, apalagi ke depan bonus demografi yang ada di republik ini sangat luar biasa. Pemuda-pemuda yang sangat luar biasa maupun yang berenergi, seakan tidak pernah putus, tidak pernah habis," jelas dia.

Karena itu, lanjut eks Kapolda NTB itu, Forkopimda Riau memberikan wadah kepada pemuda dengan mendirikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus.

"Karena itu, tepatlah gagasan Bapak Presiden tentang Cipayung Plus dan juga dimotori oleh Bapak Kapolri untuk menginisiasi Rumah Kebangsaan yang diisi Cipayung Plus yang ada di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, hari ini, kami dijabah doanya oleh Allah SWT," jelas dia.

Mantan Kadiv Humas Polri itu menitipkan kepada adik-adik Cipayung Plus untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Irjen Iqbal menitipkan kepada adik-adik Cipayung Plus untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News