M Ngajib Saat Letda Bertugas di Makassar, Balik Lagi Sudah Kombes Jadi Kapolrestabes

M Ngajib Saat Letda Bertugas di Makassar, Balik Lagi Sudah Kombes Jadi Kapolrestabes
Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib bersama istrinya saat menghadiri Malam Kenal Pamit di Mapolrestabes Makassar, Minggu (9/4). Foto: Dokumentasi Humas Polrestabes Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar di Sulawesi Selatan (Sulsel) punya komandan baru. Namanya Kombes Mokhamad Ngajib.

Perwira menengah Polri itu merupakan Kapolrestabes Makassar pengganti Kombes Budhi Haryanto yang mengemban tugas  wakil ketua Bidang Kerja Sama dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdikat) Polri..

Bagi Kombes M Ngajib, Makassar bukan wilayah baru. Begitu lulus dari Akpol pada 1995 dan berpangkat letnan dua, pria asal Purbalingga, Jawa Tengah, itu langsung bertugas di Makassar yang pada saat itu masih bernama Ujung Pandang.

Ngajib memulai kariernya di Polri dengan bertugas di Polwiltabes Ujung Pandang yang kini bernama Polrestabes Makassar.

Saat menghadiri Malam Kenal Pamit di Polrestabes Makassar, Minggu (9/4), polisi yang berulang tahun setiap 7 Desember itu masih ingat ruangan kerjanya dahulu.

"Saya memulai karier polisi di sini. Itu ruangan saya dahulu dan semoga nanti bisa lebih bagus," kata Kombes Mokhamad Ngajib sembari menunjuk ke arah bekas kamar kerjanya.

Kombes Ngajib menuturkan anak pertamanya juga lahir di Makassar. Namun, saat ini anak sulungnya belum bisa ikut ke ibu kota Sulsel itu.

?"Tadinya dia mau ke sini melihat kota kelahirannya, tetapi karena ada tugas sekolah, jadi tidak bisa ke sini," ujarnya.

Begitu lulus dari Akpol pada 1995 dan berpangkat letnan dua, M Ngajin langsung bertugas di Makassar yang pada saat itu masih bernama Ujung Pandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News