JPNN.com

Maaf, PS5 Tidak Mendukung Gim PS1 Hingga PS3

Minggu, 20 September 2020 – 14:57 WIB
Maaf, PS5 Tidak Mendukung Gim PS1 Hingga PS3 - JPNN.com
Perangkat konsol PlayStation 5. Foto: Sony ?

jpnn.com, JAKARTA - CEO PlayStation Jim Ryan, menegaskan bahwa konsol PlayStation 5 (PS5) tidak akan mendukung gim PS2, PS3 dan PS3.

Ryan menyebut, konsol generasi terbarunya itu 99 persen akan kompatibel dengan semua gim PS4.

Dalam sebuah wawancara dengan Famitsu, Ryan mengatakan, tim pengembangan PS5 tidak memiliki cukup waktu untuk mengimplementasikan konsol yang lebih lawas.

"PS4 sudah memiliki 100 juta pemain. Kami pikir mereka juga mau memainkan game PS4 di PS5, jadi kami membuatnya cocok dengan PS4," kata Ryan, seperti dikutip dari Gamespot, Minggu (20/9).

Ada alasan mengapa PS5 mendukung game PS4. Menurut Lead System Architect PlayStation Mark Cerny, kedua konsol tersebut dibuat di atas struktur internal yang serupa, sehingga memungkinkan bermain game PS4 di PS5.

Selain itu, perusahaan asal Jepang itu juga mengumumkan PlayStation Plus Collection akan meluncur bersamaan peluncuran PS5.

Koleski ini akan berisi banyak gim PS4 klasik seperti Days Gone, God of War, Persona 5, Resident Evil 7 dan banyak lagi.

PlayStation 5 sendiri akan diluncurkan pada 12 November 2020 mendatang dengan harga berbeda. Harga PS5 Digital adalah 400 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo