Mabes Polri: Aksi 212 Bukan Demo tapi Ibadah

Mabes Polri: Aksi 212 Bukan Demo tapi Ibadah
Massa peserta Aksi 212 di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (2/12). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

JAKARTA - Mabes Polri mengharapkan seluruh massa peserta Aksi 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat dan sekitarnya hari ini (2/12) tetap tertib.
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, setelah salat Jumat nanti, massa diharapkan bisa segera membubarkan diri.

"Setelah salat Jumat diharapkan bisa selesai kembali ke tempat masing-masing," kata Boy di Monas, Jumat (2/12).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, jangan sampai aksi mengganggu ketertiban. Sebab, Aksi 212 justru untuk beribadah.

"Insya Allah semuanya berjalan baik dan tertib. Agenda lain, tujuan lain tidak sejalan, yang penting lakukan aksi yang tidak mengganggu ketertiban," katanya.

Sejauh ini, ujar Boy, tidak ada masalah dengan pengamanan. Semua masih terkendali dan berjalan lancar.

"Pengamanan tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Antara GNPF MUI, Polri, MUI, tidak ada masalah," papar Boy.

Massa akan menggelar zikir, doa dan salat Jumat berjemaah di Monas. Bahkan, dari Monas sudah sempat menggema lagu Indonesia Raya.

Sejauh ini aksi berjalan lancar dan tertib. Muslimin dan muslimat  menggelar sajadah di sekitar Monas. Mereka duduk dengan tertib, mendengarkan selawat, takbir dan lantunan ayat suci Alquran.

JAKARTA - Mabes Polri mengharapkan seluruh massa peserta Aksi 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat dan sekitarnya hari ini (2/12) tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News