Mabes Polri Tantang Staf Khusus Presiden

Denny Indrayana Diminta Beberkan Bukti

Mabes Polri Tantang Staf Khusus Presiden
Mabes Polri Tantang Staf Khusus Presiden
JAKARTA — Tudingan  Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana bahwa dana di rekening sejumlah perwira polisi berasal dari praktik mafia hukum, membuat Mabes Polri berang. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang menantang balik staf khusus presiden itu untuk membuktikan tudingannya itu.

"Denny statusnya sebagai apa" Untuk menyikapinya, saya ingin bertanya kepada Denny, bagaimana dia bisa menyimpulkan rekening itu terkait mafia hukum" Kalau Denny punya bukti, tolong dibawa ke kita," ujar Edward di Mabes Polri, Jumat (30/7).

Edward menjelaskan, pihaknya telah melakukan klarifikasi tentang semua Laporan Hasil Analisa (LHA) rekening yang dinilai mencurigakan dan dikaitkan dengan sejumlah perwira polri itu ke Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hasilnya, PPATK telah menerima klarifikasi Polri tentang sumber dana di rekening yang sempat dicurigai itu.

Artinya, kata Edward menegaskan, semua sumber aliran dana yang dimiliki para perwira itu bukan dihasilkan dari tindak pidana seperti yang dituduhkan. Jikapun ada yang terkait, telah dilakukan proses hukum dan tidak semua rekening tersebut terkait tindak pidana.

JAKARTA — Tudingan  Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana bahwa dana di rekening sejumlah perwira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News